Minggu, 15 Januari 2017

FOCUS DISCUSSION GROUP (FGD) “Ngopi dan Diskusi Politik Masa Kini”



KPK kembali mengadakan kegiatan yang meningkatkan kemampuan analisis kita mengenai politik masa kini. Tidak hanya trend masa kini yang diamati tetapi juga politik masa kini yang diamati. KPK kali ini mengajak kita untuk membuka wawasan kita bagaimana keadaan politik saat ini, memperbaharui wawasan pilitik kita dengan saling berbagi pandangan mengenai politik masa kini.

Dalam FGD yang bertemakan “Ngopi dan Diskusi Politik Masa Kini” membahas tentang dinamika politik di mata mahasiswa untuk mempersiapkan diri terjun ke dunia politik ke depannya. Karena tidak ada politik yang bersih ataupun politik yang kotor. Semua tergantung pada pribadi seseorang yang memutuskan untuk berpolitik.

Seperti biasanya, FDG KPK diadakan diluar jadwal perkuliahan dan tidak bertempat di ruang kuliah. FGD kali ini bertempat di KFC kedaton (10/1). Ini adalah FGD pertama di tahun 2017. Sama seperti FDG sebelumnya, KPK selalu mengemas FDG dengan suasana yang santai tapi topik bahasan yang berkualitas. Bisa kita bilang Quality Time For Knowledge.

KPK menghadirkan pemateri Triyadi Isworo (Wartawan Lampost) yang juga merupakan Alumni dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP UNILA angkatan 2010. Dengan kecakapan dari bang woro sebagai pemateri FGD kali ini dapat menghidupkan suasana diskusi pada malam hari ini. Sehingga antusias peserta pun cukup baik dan diskusi pun dinilai cukup kondusif dengan jumlah peserta yang melebihi target yang telah dtetapkan yaitu 25 peserta. Karena memang FGD kali ini kuota peserta dibatasi pasalnya melihat situasi tempat pelaksanaan FGD kali ini.

Tanggapan dari ketua dan sekertaris bidang KPK mengenai FGD kali ini sudah cukup baik dilihat dari partisipasi peserta menanggapi diskusi politik masa kini. Banyak peserta yang hadir dalam acara ini sehingga terlihat bahwa banyak sekali mahasiswa yang ingin mengtahui dan mengembangkan pengetahuannya mengenai perkembangan dunia politik saat ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba