Selasa, 14 April 2015

Unila Tandatangani MoU dengan Tiga Lembaga


Adm.News - Guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) Lampung melalui pendidikan tinggi, Universitas Lampung (Unila) melakukan kerja sama dengan tiga lembaga yakni TVRI, Telkomsel, dan Lampung Post.

Melalui Rektor Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto M.S., kerja sama diawali dengan menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding-MoU) sebagai payung hukum.

Pendandatanganan dilakukan oleh Kepala stasiun TVRI Lampung Syarifudin, Manajer Telkomsel Lampung Eko Atmaja, dan Direktur PT Masa Kini Mandiri (Lampung Post) Raphael Udik Yunianto di ruang sidang senat Rektorat Unila, Senin (6/4) lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, Teknologi Informasi, dan Komunikasi Unila John Hendri, kepala biro, ketua lembaga, dan para dekan di lingkungan kampus setempat.

Dalam sambutannya Sugeng mengatakan, kerja sama ini masih secara umum antarlembaga dan ke depan akan ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya surat Perjanjian Kerja Sama (PKS) sesuai poin-poin kerja sama yang dilakukan.

Guru Besar Manajemen Kehutanan Unila ini berharap, kerja sama tersebut dapat meningkatkan kualitas SDM Lampung melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas hingga mendukung pecapaian visi Unila menjadi world class university pada 2025.

“Kerja sama ini merupakan kelanjutan MoU yang sudah ditandatangani beberapa waktu lalu. Kerja sama bertujuan untuk membangun SDM di Provinsi Lampung. Oleh karena itu pihak-pihak yang terlibat harus saling mengisi dan bersinergi agar SDM Lampung lebih berkualitas lagi. Ini tantangan kita bersama,” imbuhnya.

Sugeng menambahkan, saat ini Unila tengah membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat Lampung untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi di Unila melalui berbagai jalur. Baik melalui jalur seleksi nasional hingga jalur khusus untuk kalangan calon mahasiswa dari keluarga prasejahtera. Media, kata dia, memiliki andil untuk dapat menyebarluaskan berbagai informasi tersebut.

“Sedangkan dengan Telkomsel, akan berkaitan langsung dengan peningkatan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan Unila. Selain itu penyaluran CSR bidang pendidikan bagi perguruan tinggi,” pungkasnya.
 
Sumber: unila.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba