Jumat, 17 Maret 2017

PELATIHAN DESAIN GRAFIS "CREATIVITY IN ACTIVITY"



Adm. News -  Sabtu (11/3), Lagi-lagi Himagara kembali membuat Sabtu bermanfaat. Dan kali ini Bidang Data dan Informasi (DAIN) yang menjadi motor penggerak acaranya. DAIN mengadakan acara yang bertemakan “Creativity in Activiy”.  Acara ini merupakan salah satu respon Himagara terhadap kebutuhan mahasiswa dalam hal Desain Grafis. Acara ini juga dapat membantu meningkatkan sumberdaya manusia terutama dalam peningkatan kreatifitas.

Acara ini berfokus pada pelatihan dalam menggunakan aplikasi Photoshop dan Corel Draw. Pelatihan sangat penting karena dengan mengikuti pelatihan maka banyak ilmu yang bisa kita ambil dan terapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Selain itu melalui acara ini, para peserta diajak langsung praktek untuk mengaplikasikan materi-materi yang sebelumnya sudah disampaikan. Dalam pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memahami penggunaan dan cara menggunakan kedua aplikasi tersebut tidak hanya permukaannya saja tetapi sampai ke palungnya.


Materi pertama disampaikan oleh seorang mahasiswa yang memang sudah ahli dalam bidangnya, yaitu Satria Adi Pradana sekaligus owner Black Art. Materi yang disampaikan oleh Adi adalah mengenai sejarah Adobe Photoshop, Logo Photoshop, dan Cara-cara menggunakan fitur-fitur Adobe Photoshop serta praktek secara langsung penggunaan fitur-fitur Adobe Photoshop dalam proses editting.


Materi kedua dibawakan oleh salah satu mahasiswa Administrasi Negara yang juga sudah ahli dalam bidang desain grafis, dia juga Ketua Bidang Data dan Informasi (DAIN), yaitu Desriyanto. Materi yang disampaikan oleh Desriyanto adalah desain grafis dengan Corel Draw. Cara-cara pembuatan logo dan praktek pembuatan objek bola dengan aplikasi Corel Draw. Antusias para peserta terlihat sangat baik, hal tersebut dapat jelas terlihat pada saat proses praktek langsung cara-cara menggunakan fitur-fitur yang ada di Adobe Photoshop dan Corel Draw.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba