Sabtu, 12 November 2016

ORIENTASI PENGURUS (OPUS) 2016/2017


Minggu (23/10), Himagara kembali berhasil mengadakan orientasi pengurus yang bertemakan “Dengan OPUS Kita Bentuk Insan yang Kreatif, Solutif dan Berinovasi Tinggi dalam Berorganisasi”. Orientasi Pengurus (OPUS) diperuntukan bagi seluruh mahasiswa Ilmu Administrasi Negara terutama mahasiswa yang akan menjalankan roda organisasi periode 2016/2017, dengan tujuan memberikan pembekalan menjalankan kepengurusan Himagara periode 2016/2017.
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bp. Pairul Syah selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bp. Dedy Hermawan selaku Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara, dan Bp. Eko Budi Sulistio selaku Pembina Himagara sekaligus pemateri.
Materi-materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut sangat bermanfaat tidak hanya sebagai bekal untuk kepengurusan selanjutnya tapi juga bermanfaat bagi pengembangan diri setiap peserta OPUS. Materi pertama adalah Relasi dan Teknik Lobi oleh Bp. Eko Budi Sulistio, materi kedua tentang Kehimagaraan dan Kaderisasi yang disampaikan oleh bang Aden Saputra dan diakhiri dengan materi Training Motivasi oleh Kak Supriyono (Kak Rio).


Kegiatan yang digelar di Gedung B.3.1 FISIP Universitas Lampung mulai dari pukul 09.00 s.d selesai diikuti dengan semangat dan perhatian yang besar dari peserta OPUS yang menghadiri kegiatan tersebut. Selama sesi tanya jawab, pemateri dibanjiri pertanyaan dari peserta, hal ini menandakan dorongan untuk berkembang menjadi insan yang kreatif, solutif dan berinovasi tinggi serta rasa keingintahuan yang sangat tinggi dari peserta kegiatan ini.
Setelah ketiga materi diberikan, acara dilanjutkan dengan “Sarasehan”. Sarasehan adalah sesi berbagi cerita antar mahasiswa ilmu administrasi negara sebagai upaya mempererat silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan. Sesi ini berlangsung santai dan menyenangkan karena pada sesi ini menitikberatkan pada rasa kekeluargaan yang ada dalam himagara.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba