Kamis, 10 November 2016

HARI PAHLAWAN : PAHLAWAN DALAM DIRI MAHASISWA



 Kemerdekaan Indonesia dapat terwujud karena usaha para pahlawan yang berjuang mempertaruhkan jiwa, raga, darah serta pikirannya demi kebebasan negara dari tangan keji para penjajah. Para pahlawan kita dengan penuh tanggungjawab dan keikhlasan rela mengorbankan dirinya bagi kebebasan generasi penerus bangsa di masa depan.

Mahasiswa! Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat membawa Bangsa Indonesia lebih makmur, sejahtera, aman, tentram dan damai. Intelektualitas dan sikap yang digunakan untuk kepentingan masyarakat adalah sikap pahlawan dalam diri mahasiswa. Tidak ada keangkuhan dan keserakahan dalam diri seorang mahasiswa sejati untuk membangun bangsa. Mahasiswa sejati adalah pahlawan bagi bangsa yang turut mencurahkan segala upaya dan usahanya dalam pembangunan kehidupan bangsa yang sejahtera.

Tanggung jawab sebagai mahsiswa tidak hanya terhadap dirinya sendiri dan keluarganya tetapi juga pada bangsa dan negara. Tanggung jawab mewujudkan cita-cita bangsa yang terkandung dalam Pembukaan UUD 1945 alenia ke-4 yaitu, melindungi segenap bangsa Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia dengan ilmu yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan.


SEBAGAI PENERUS GENERASI MUDA YANG BERINTELEKTUAL, SEMOGA KITA DAPAT MENJADI PENERUS BANGSA INDONESIA YANG MEMILIKI DEDIKASI TINGGI TERHADAP KEMAJUAN NEGARA DAN BANGSA INDONESIA. MERDEKA!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba