Sabtu, 21 Maret 2015

Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tahun 2015



Adm.News - Guna meningkatkan kompetensi dan kinerja pegawai, Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan  sosialisasi peraturan perundang-undangan tahun 2015 di lingkungan kampus setempat. Kegiatan berlangsung di ruang sidang lantai IV gedung Rektorat, Jumat (20/3). 

Narasumber dalam sosialisasi ini terdiri atas Dr. Ir. Dwi Haryono, M.S selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila, Kasiyan Markatam, S.E., M.M., selaku perwakilan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, serta Ahmad Yusuf, S.E., M.Si., selaku Kepala Seksi Pencairan Dana KPPN Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Dwi mengatakan, efek peralihan kementerian dari Kemendikbud ke Kemenristek-Dikti menimbulkan beberapa perubahan. Seperti halnya kode satker dan nomenklatur yang berbeda. Oleh karena itu selama satu hari diadakan sosialisasi yang menyangkut tentang anggaran, khususnya revisi. “Nanti akan dijelaskan mana yang menjadi kewenangan mana yang disahkan Kemenkeu, termasuk juga di dalamnya mekanisme adendum,” ujarnya.

Sosialisasi peraturan perundang-undangan ini diikuti para pejabat pembuat komitmen, verifikator, bendahara pengeluaran pembantu, pejabat pengadaan, dan pegawai di lingkungan Unila. Tujuannya, memberikan pemahaman bagi aparatur sipil negara di lingkungan Unila terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk dapat meningkatkan kinerja serta profesionalisme agar tercipta pelayanan publik yang berkualitas.

Dalam kegiatan ini dipaparkan mengenai Perdirjen Revisi Anggaran Tahun 2015, sistem perbendaharaan dan anggaran negara, serta peraturan pemerintah nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara.

Hasil yang diharapkan antara lain dapat meningktakan pemahaman tentang peraturan perundang-undangan yang berlaku, meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan, serta meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pegawai sesuai dengan bidang tugasnya. 
 
Sumber: unila.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba