Selasa, 13 Desember 2016

RANGKAIAN KEGIATAN WISMAGARA 2016


Beberapa waktu lalu, Himagara mengadakan Wismagara. Kegiatan wismagara merupakan kegiatan pengenalan Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara), kegiatan ini dimulai dari FISIP pukul 08.00 pagi, oleh sembilan jurusan pada waktu itu dibuka dan pelepasan dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, kemudian para peserta menuju lokasi yaitu di Pantai Dewi Mandapa dengan 2 bus. Sampai lokasi kira-kira pukul 11.00 siang dan para peserta kemudian turun dilanjutkan menempatkan barang bawaannya kemudian istirahat, sholat serta makan siang bersama.
Kegiatan Wismagara yang memang tujuannya untuk memperkenalkan mahasiswa baru pun dilakukan setelah ISHOMA selesai, dilanjutkan dengan diskusi kelompok pada pukul 15.00, kemudian ISHOMA kembali dan setelah itu pengenalan himpunan dan pengenalan jurusan yang disampaikan oleh Pak Ferry Triatmojo, salah satu alumni Ilmu Administrasi Negara angkatan tahun 2000, kegiatan tersebut sampai pukul 17.30 yang kemudian mahasiswa baru di giring oleh SC maupun OC untuk melaksanakan ISHOMA maupun kebersihan pribadi yang setelahnya diadakan pembacaan yasin dan dzikir serta renungan oleh kak Sholehudin Ridwan. Setelah itu dilakukan kegiatan api unggun bersama dibarengi dengan seremonial sumpah mahasiswa baru dan komitmen mereka terhadap himpunan, dunia perkuliahan dan jurusan yang dilakukan dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan (alumni dan dosen). Kegiatan api unggun menjadi penutup kegiatan untuk hari pertama kegiatan Wismagara yang direncanakan akan berlangsung selama 2 hari.



Minggu (27/11), kegiatan kembali dimulai oleh panitia pada pukul 04.30 untuk melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian dilanjutkan dengan olahraga bersama yang tujuannya masih tetap untuk memupuk rasa kebersamaan kemudian setelah itu dilaksanakan materi-materi oleh para alumni seperti materi sosialisasi administrasi desa, pelatihan sosial kemasyarakatan. Kemudian kegiatan dilanjutkan setelah ishoma yaitu acara pengukuhan mahasiswa baru dan penutupan wismagara oleh seluruh panitia yang secara simbolis dilakukan oleh ketua umum Himagara. Kemudian mahasiswa baru melakukan persiapan pulang dan melakukan perjalanan pulang pada pukul 15.00. Di lain sisi panitia juga menyiapkan perlengkapan untuk dimobilisasi kembali ke kampus.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba