Sabtu, 24 Oktober 2015

STRUKTUR KEPENGURUSAN SIAP MELENGKAPI SEKRETARIAT




Adm.News- Bidang Data dan Informasi telah selesai membuat struktur kepengurusan tahun 2015-2016. Hal ini merupakan kerjasama antar dua bidang yaitu bidang DAIN dan juga RTO. Pembuatan struktur ini dilakukan pada hari Sabtu (24/10) pukul 10.00 WIB.

Pembuatan struktur ini guna mencirikan adanya organisasi Himagara yang memiliki orang-orang terpimpin didalamnya guna mengarahkan dan memandu jalannya organisasi Himagara sesuai dengan apa yang telah menjadi tujuan berdasarkan kesepakatan bersama.


Tujuan membuat struktur kepengurusan ini adalah untuk menggambarkan pembagian kerja masing- masing bidang di dalam struktur organisasi. Dimana struktur kepengurusan merupakan cirri dari sebuah organisasi.
Ketua Umum Himagara, Sidik Aryono mengatakan, struktur kepengurusan merupakan salah satu cirri organisasi yang menggambarkan adanya pembagian kerja secara jelas sesuai dengan kebutuhan organisasi guna melaksanakan misi untuk mencapai visi organisasi.




Kepala Bidang Dain, Tiara Novita pun menambahkan, Struktur kepengurusan merupakan alat untuk membantu manajemen dalam mencapai tujuannya. Struktur kepengurusan dapat memiliki pengaruh yang besar pada anggotanya. Pengaruh struktur organisasi terhadap kepuasan dan kinerja anggota mengarah pada suatu kesimpulan yang sangat jelas. Struktur kepengurusan menjelaskan bagaimana tugas kerja akan dibagi, dikelompokkan dan dikoordinasikan secara formal.


Struktur kepengurusan dalam organisasi menunjukkan kerangka dan susunan perwujudan pola tetap hubungan. Hubungan diantara fungsi-fungsi, bagian-bagian ataupun posisi maupun orang-orang yang menunjukkan kedudukan tugas, wewenang dan tanggung jawab yang berbeda-beda dalam suatu organisasi, “pungkasnya”.


Selain itu kepala bidang RTO, Eka Fitria A. juga menyampaikan, harapan terbesar dari adanya struktur kepengurusan ini semoga dapat membantu para Pembina, pengurus, dan perwakilan untuk mendayagunakan Himagara ini sesuai dengan fungsi dan tujuannya. Sehingga Himagara akan semakin lebih baik lagi kedepannya.



http://himagarafisipunila.blogspot.co.id/2015/10/struktur-kepengurusan-tahun-2015-2016.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba