Jumat, 12 Juni 2015

Hublu Sukses Gelar Kunjungan Instansi

Adm.News - Bidang Hubungan Luar Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMAGARA) FISIP Unila sukses menggelar kegiatan Kunjungan Instansi, Minggu-Kamis (7-11/6/2015). Kegiatan yang juga dikenal dengan Field Trip ini diikuti oleh Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara angkatan 2012, 2013 dan 2014 serta Dosen Bapak Eko Budi Sulistio, S.Sos.,M.AP.

Kunjungan Instansi merupakan kegiatan yang telah sering dilaksanakan oleh bidang Hublu. Sebelumnya pernah dilaksanakan di lokal provinsi Lampung yakni di Kantor Perwakilan Ombudsman RI Wilayah Lampung, dan Kantor KPU Kota Bandar Lampung. Kali ini Hublu melaksanakan kunjungan ke luar daerah yakni ke Jakarta dan Bandung dengan mengunjungi Kantor DPR RI, Lembaga Kemendagri, Kantor Wali Kota Bandung, dan Lembaga Administrasi Negara RI.

Kegiatan Kunjungan Instansi yang dilaksanakan oleh bidang Hublu mendapat sambutan yang baik dari lembaga-lembaga tersebut. Perwakilan yang datang menyambut yaitu Ibu Rahayu dan Bapak Ade dari DPR RI, Ibu Asih dan Bapak Slamet dari Kemendagri, serta Bapak Meivi dan Bapak Dadang dari Kantor Walikota Bandung.

Yogi Heleanto selaku penanggungjawab mengaku sangat senang kunjungan instansi dapat terlaksana dengan baik. "Semua instansi dapat menerima kunjungan kami. Tentu saja ini membuat kami sangat bersemangat dan antusias untuk tahu lebih banyak tentang lembaga-lembaga tinggi negara ini", ujarnya.

Peserta kegiatan ini pun merasa sangat puas dengan kunjungan yang dilaksanakan oleh bidang Hublu tersebut. "Bisa memasuki gedung DPR RI, LAN, Kemendagri dan Kantor Walikota Bandung secara langsung serta bertanya mengenai sejarah dan pekerjaan yang dilaksanakan disana, tentunya merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kami", ucap seorang mahasiswi angkatan 2012, Novita Sari.

Yogi berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya dengan sesuatu yang lebih baik lagi. "Tahun depan harus dilaksanakan kunjungan yang lebih baik dari tahun ini. Segala kekurangan saat ini, semoga dapat diminimalisir oleh kepengurusan selanjutnya", ujarnya menutup wawancara.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba