Kamis, 14 Mei 2015

Seminar Daerah "Mengelola Pemekaran Daerah dalam Rangka Percepatan Pembangunan Daerah"



Adm.News - Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMAGARA) FISIP Unila menggelar kegiatan Seminar Daerah (Semda) pada Rabu, (13/5/2015) kemarin. Kegiatan yang bertema "Mengelola Pemekaran Daerah dalam Rangka Percepatan Pembangunan Daerah", tersebut berlangsung di Audithorium Perpustakaan Universitas Lampung pukul 13:00 WIB. 

Kegiatan Seminar Daerah tersebut menghadirkan berbagai pemateri-pemateri yang berkualitas dan ahli dibidangnya yaitu Dr. Bambang Utoyo, M.Si. (akademisi), H. Kherlani, SE. MM., (PNS) Busyairi Afton, SE. MM.,(Perwakilan Bappeda) dan Drs. Harul Fauzi (dari Kemendagri). Kegiatan seminar daerah tersebut dihadiri juga oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Bapak Dr. Dedy Hermawan, S.Sos. M.Si., dan perwakilan dari berbagai Dinas yaitu Dinas Sosial, Bappeda, Wakertrans, Kehutanan dan Perdagangan.

Kherlani di dalam materinya mengatakan bahwa Pemekaran bila dilakukan tulus untuk kesejahteraan rakyat, maka hal tersebut adalah baik. Namun bila pemekaran adalah untuk membuat raja-raja kecil baru, hal tersebut sangatlah naif. 

"Pemekaran haruslah tulus dilaksanakan demi kesejahteraan rakyat. Pemekaran dilaksanakan dengan tujuan untuk lebih memudahkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Jadi bila pemekaran dilaksanakan dengan hari yang tulus, maka hal tersebut akan baik untuk rakyat. Berbeda jika pemekaran untuk membuat raja-raja kecil baru, tentunya itu sangat naif", ujarnya saat mengisi materi.

Kegiatan Seminar Daerah tersebut mendapat sambutan yang antusias dari para peserta. Peserta yang hadir sangat ramai memenuhi semua kursi yang tersedia. Peserta-peserta tersebut berasal dari Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, Institus Agama Islam Negeri dan lain sebagainya.

Pindo selaku ketua pelaksana mengatakan puas dengan Seminar Daerah ini karena berjalan dengan sukses tanpa hambatan apa pun. 

"Saya dan teman-teman panitia merasa sangat puas dengan berjalannya kegiatan Seminar Daerah ini dengan lancar. Semoga saja kedepannya dapat lebih baik lagi dari hari ini" ujarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba