Rabu, 06 Mei 2015

FGD: Coming Soon Sail Tomini 2015


Adm.News - Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himagara) melalui bidang Kajian Pengembangan Keilmuan (KPK) kembali menggelar kegiatan Focuss Group Discussion (FGD). Kegiatan yang bertema 'Coming Soon SAIL Tomini 2015' tersebut difasilitatori oleh Peserta SAIL Raja Ampat 2014 Gustia Soraya. Kegiatan FGD tersebut berlangsung pada hari Senin (4/5/2015) kemarin, bertempat di Belakang Gedung Rektorat Universitas Lampung pukul 14:00 WIB.

Alfajar selaku kepala bidang KPK mengatakan tujuan dari diadakan kegiatan FGD dengan tema tersebut adalah untuk mencari dan mendorong minat keluarga besar Himagara terutama mahasiswa yang masih aktif agar menjadi penerus kegiatan SAIL tersebut.

"Sebelumnya sudah ada beberapa mahasiswa Ilmu Administrasi Negara yang berhasil lolos menjadi peserta SAIL. Jadi kami ingin kembali ada perwakilan lagi tahun ini untuk kembali mewakili Himagara pada khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya" ujarnya.

Gustia Soraya selaku fasilitator kegiatan FGD tersebut menjelaskan bahwa kegiatan SAIL merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Melalui SAIL, kita sebagai anak bangsa dapat mengenal lebih luas dan secara langsung akan kekayaan bumi Indonesia terutama dalam pariwisata Nasional.

"Tujuan SAIL adalah mencari dan mengumpulkan anak-anak negeri dari seluruh provinsi untuk lebih mengenal pariwisata Nasional", ujarnya.

Wanita yang juga merupakan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara angkatan 2009 tersebut menambahkan untuk mengikuti SAIL, diperlukan beberapa keahlian sebagai syaratnya. Calon peserta haruslah menguasai budaya dan kesenian daerah asal, wawancara, tes tertulis dan terakhir adalah tes fisik.

"Calon peserta akan di uji pengetahuannya tentang Budaya dan Kesenian Daerah, kemudian di wawancarai, akan ada juga tes tertulis dan tes fisik", tambahnya.

Gustia sendiri mengharapkan agar mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dapat menjadi penerus kegiatan tersebut sebagai perwakilan dari Lampung. Karena hanya akan dipilih empat orang perwakilan sebagai peserta dari setiap provinsi. 

"Hanya ada empat peserta yang akan dipilih. Jadi saya harap ada minimal satu orang mahasiswa Ilmu Administrasi Negara yang kembali menjadi perwakilan SAIL tersebut", tuturnya.

Dokumentasi:









0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Karya Tulis dan Info Lomba